Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Rabu, 04 Januari 2012

ANGGARAN PEMILUKADA BREBES TAHUN 2012 DISETUJUI DPRD

KPUD Brebes bersama Badan Anggaran DPRD Brebes saat membahas anggaran Pemilukada 2012

BREBES, Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilukada Kab. Brebes tahun 2012, KPU dan  DPRD telah membahas anggaran yang dibutuhkan bagi penyelenggaraan dimaksud. Pembahasan ini dilaksanakan dalam forum rapat anggaran antara KPU Kab. Brebes dengan Badan Anggaran DPRD Kab. Brebes yang dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2011, bertempat di DPRD Kab. Brebes.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Badan Anggaran DPRD Kab. Brebes DR. H. Illia Amin, M.MPd, didampingi oleh Plt. Sekda Kab. Brebes H. Wisnu Broto, SH,M.H selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kab. Brebes. Pihak-pihak yang hadir pada kesempatan ini yaitu, Ketua KPU Kab. Brebes H.Masykuri, S.Pd didampingi anggota KPU Divisi hubungan antar lembaga Mahfudin, SS, Sekretaris KPU Ziza Tritura Ananda, SH, M.Si beserta staf, Se anggota Badan anggaran DPRD dan Bappeda Kab. Brebes.

Agenda acara ini adalah untuk membahas dan menentukan kebutuhan anggaran penyelenggaraan Pemilukada Kab. Brebes tahun 2012. Pada kesempatan ini Plt. Sekda menyampaikan bahwa kebutuhan anggaran Pemilukada merupakan prioritas utama pemerintah Kab. Brebes Tahun Anggaran 2012, dan untuk pembahasan kebutuhan anggaran  sudah dibahas jauh-jauh hari melalui mekanisme KUA-PPAS Tahun anggaran 2012.

Pada kesempatan ini rapat ditutup dengan kesepakatan bahwa anggaran pemilukada yang dibutuhkan adalah sesuai yang tercantum di dalam KUA-PPAS yaitu sebesar Rp. 33,6 Milyar yang akan dialokasikan pada belanja hibah dari Pemda Kab. Brebes kepada KPU Kab. Brebes. Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk penyelenggaraan Pemilukada Kab. Brebes Tahun 2012 pada putaran I sebesar Rp. 23,3M dan putaran II, sebesar Rp. 10,3 M, apabila dilakukan putaran II. 

Disampaikan oleh Ketua KPU anggaran sebesar tersebut dinilai signifikan, mengingat Jumlah penduduk pemilih di Kab. Brebes relatif besar. Dimana berdasarkan data dari Disdukcapil Kab. Brebes  penyelenggaraan pemilukada tahun 2012 yang akan datang jumlah penduduk pemilih diperkirakan mencapai 1,56 juta pemilih, dan jumlah ini diperkirakan masih akan mengalami peningkatan sampai dengan hari-H pemungutan suara.

1 komentar:

  1. tapi dana untuk honor kpps ko malah sedik ya, belum lagi potongan pajak, asuransi, untuk buat surat kesehatan dan kelakuan baik.

    BalasHapus