Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Rabu, 28 November 2012

Pengukuhan PPK Pilbup sebagai Badan Penyelenggara Pilgub Jateng 2013


Pengukuhan PPK Pilbup sebagai Badan Penyelenggara Pilgub Jateng Tahun 2013
 
BREBES - KPU Kabupaten Brebes telah mengukuhkan 80 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012 sebagai Badan Penyelenggara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013, Selasa (20/11). Pengukuhan kembali tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Brebes, Masykuri, S.Pd.

Selain dihadiri empat orang komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Brebes, acara yang digelar di Operating Room (OR) Setda Kabupaten Brebes tersebut dihadiri pula sejumlah pejabat atau yang mewakili dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta pejabat terkait di lingkungan Pemkab Brebes. Dalam kegiatan ini dilaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan Berita Acara secara simbolis.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, Masykuri, S.Pd. usai acara menyampaikan syukur atas lancarnya kegiatan.  Dia menjelaskan bahwa dari kuota 85 orang anggota PPK, KPU Kabupaten Brebes baru melantik 80 orang, sementara 5 orang lainnya akan segera menyusul untuk dilantik. Hal ini, lanjutnya, terkait dengan mekanisme evaluasi yang telah dilaksanakan pihaknya terhadap 85 Anggota PPK dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012 pada Oktober lalu.

“Jadi 80 orang anggota PPK yang dikukuhkan ini adalah mereka yang bertugas pada Pilbup Brebes dan lulus dari evaluasi kinerja yang telah kami laksanakan dalam Rapat Pleno, sedangkan lima orang lainnya akan dipilih dari daftar peringkat dalam seleksi penerimaan PPK Pilbup lalu” jelasnya.


 Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Anggota PPK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar