Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Kamis, 10 April 2014

Sosialisasi dengan Kaum Tunanetra (PERTUNI) Kab. Brebes


KPU Kab. Brebes mensosialisasikan Pileg 2014 Pada PERTUNI

Brebes - Sosialisasi Pemilu Legislatif 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menggandeng Perhimpunan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Brebes. Pelaksanaan sosialisasi dilakukan pada Selasa (08/04/2014) di Aula KPU Kabupaten Brebes. 

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan sekitar 25 orang anggota Pertuni Kabupaten Brebes yang berasal dari berbagai kecamatan. Pelaksanaan sosialisasi merupakan langkah aktif KPU yang dikerjasamakan dengan kelompok strategis guna meningkatkan partisipasi memilih. "Kami memfasilitasi masyarakat untuk bisa menyampaikan hak pilihnya dengan lebih baik. dan tentunya memilih dengan benar sesuai aturan yang berlaku," ujar Anggota Komisioner KPU Kabupaten Brebes, (Moh. Subkhan, S.Si. 

Sementara Ketua Pertuni Kabupaten Brebes,( Sito ), menyambut baik gelaran sosialisasi yang dikerjasamakan dengan pihaknya. "Kami berterimakasih kepada KPU Kabupaten Brebes yang memberikan sosialisasi dan simulasi Pemilu Legislatif 2014 untuk tahun ini. Setidaknya kami menjadi tahu dan lebih memahami tatacara pencoblosan yang baru," katanya. Selain itu, sebagai kaum tunanetra sosialisasi dan simulasi itu sangat membantu keterbatasannya dalam memilih sekaligus memastikan tentang kandidat yang turut dalam Pileg tahun ini. "Jadi saya tidak hanya mendengar dari iklan saja. Kalau lewat penyuluhan langsung ini kan lebih jelas," katanya. 

1 komentar:

  1. tapi sanyangnya pemilu tahun ini sangat parah...
    para calon wakil rakyat terang terangan bermain money politic.....

    BalasHapus