Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Rabu, 14 Maret 2012

Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

BREBES – Rangkaian tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012 mulai memasuki tahapan baru yakni seleksi administrasi calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dalam rapat Pleno KPU Kabupaten Brebes yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Maret 2012 diketahui jumlah pendaftar calon Anggota PPK sebanyak 342 orang.

Setelah dilakukan seleksi administrasi atas seluruh berkas lamaran yang diterima, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes menetapkan 298 berkas calon anggota PPK dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), dan terdapat  44 berkas yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Beberapa berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, diantaranya karena calon Anggota PPK tersebut umurnya kurang dari 25 tahun; ada yang disebabkan karena tidak melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), tidak melampirkan ijazah, tidak melampirkan surat ijin dari atasan (khususnya bagi PNS), dan sebab lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Selanjutnya, bagi calon Anggota PPK yang dinyatakan lolos Seleksi Aministrasi, supaya mempersiapkan diri untuk mengikuti Tes Wawancara dengan ketentuan sebagai berikut :

No
Hari / Tanggal
Peserta Wawancara
Dari Kecamatan
Tempat Wawancara
1
Jum’at
16 Maret 2012

Jam 08.00 WIB s.d selesai
Brebes
Tonjong
Sirampog
Kantor
KPU Kab.Brebes
2
Sabtu
17 Maret 2012


Jam 08.00 WIB s.d selesai
Bulakamba
Losari
Salem
Bantarkawung
Bumiayu
Kantor
KPU Kab.Brebes
3
Minggu
18 Maret 2012


Jam 08.00 WIB s.d selesai
Wanasari
Ketanggungan
Kersana
Banjarharjo
Paguyangan
Kantor
KPU Kab.Brebes
4
Senin
19 Maret 2012

Jam 08.00 WIB s.d selesai
Jatibarang
Songgom
Tanjung
Larangan
Kantor
KPU Kab.Brebes

Masyarakat dipersilakan memberikan tanggapan atau masukannya kepada KPU Kabupaten Brebes atas nama-nama calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah lulus seleksi administrasi. Tanggapan itu akan dijadikan bagian dari informasi yang akan menjadi bahan atau pertimbangan KPU Kabupaten Brebes dalam menyeleksi mereka. [*]


Download Nama Peserta calon Anggota PPK yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi Klik Disini

1 komentar:

  1. Pemilihan calon anggota baru PPK akan digelar pada tangal 16 – 19 Maret 2012. Karena itu, KPU yang akan melakukan pemilihan diharapkan sudah mengantongi rekam jejak atau track record para calon. Itu perlu dilakukan sebab mengetahui bagaimana sebenarnya kualitas kinerja calon tersebut bisa membantu KPU Kab. Brebes untuk melakukan perbandingan, tolak ukur dan/atau mendapatkan alasan sehingga menjatuhkan pilihannya terhadap calon PPK.
    Artinya, KPU bisa dengan maksimal menjaring lima nama yang tepat dari sisi rekam jejak kualitas dalam melakukan audit dan dari sisi moral sesuai tingkat keperluan sesuai UU KPU untuk mengisi posisi PPK. Selain itu, kinerja masa lalu calon bisa menjadi acuan dalam menentukan bagaimana kecenderungan kinerja calon nantinya.
    "Oleh karenanya, KPU Kab. Brebes kami sarankan untuk mendapatkan semua dokumen kinerja (baik hasil pemeriksaan internal di tempat si calon atau langsung kepada pimpinan calon baik swasta atau PNS) para calon dan menguji kebenaran data atau informasi tersebut pada saat melakukan tes wawancara

    BalasHapus