Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Rabu, 11 April 2012

Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012

Pelantikan Anggota PPS Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012

BREBES, tanggal 9 April 2012  Senin kemarin, KPU Brebes telah melaksanakan Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh wilayah Kabupaten Brebes yang meliputi 297 desa/kelurahan, masing-masing sebanyak 3 orang anggota PPS di tiap desa/kelurahan. Penyelenggaraan pembentukan dan pelantikan PPS ini menjadi bagian tahapan persiapan dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes tahun 2012 mendatang. Pelantikan bertempat di Aula masing-masing Kecamatan dan dihadiri pula oleh Muspika dan undangan lain dari unsur ormas maupun tokoh masyarakat di tingkat kecamatan.
Disampaikan oleh H. Masykuri, S.Pd selaku Ketua KPU Kab. Brebes, bahwa para anggota PPS yang dilantik pada senin kemarin adalah mereka yang lulus dalam seleksi wawancara yang diadakakan oleh KPU Kab. Brebes sebagai bagian tahapan persiapan penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes tahun 2012 yang akan dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2012 mendatang. Dalam Pelaksanaan pelantikan PPS ini dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah masing-masing atas nama KPU Kab. Brebes. pendelegasian wewenang KPU Kabupaten ini dalam rangka agar kegiatan pelantikan dapat dilaksankan lebih efektif dan efisien.
Ditambahkan oleh H. Masykuri, bahwa dibentuknya PPS adalah sebagai panitia yang akan melaksanakan pemilu Bupati dan Wakil Bupati di tingkat desa/kelurahan.
Pada kesempatan hari-H pelantikan, KPU Kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan monitoring secara langsung di lapangan. Kegiatan dilaksanakan oleh semua anggota KPU dan Personil Sekretariat KPU Kab. Brebes dengan melihat dan menyaksikan secara langsung pelaksanaan pelantikan di masing-masing kecamatan wilayah kerja PPK. Dari hasil monitoring disimpulkan bahwa pelantikan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 
Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Anggota PPS

Dalam kesempatan pelantikan PPS  tersebut, Ketua KPU Kab. Brebes, menghimbau agar PPS diharapkan dapat bekerja secara profesional sesuai aturan perundang-undangan yang ada dan menjaga netralitas. Ketua KPU juga menekankan agar dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penyelenggaraan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes semua anggota PPS dapat cermat terhadap data pemilih, sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan apalagi sampai hilang hak pilihnya pada pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes mendatang. Untuk ini PPS diperintahkankan agar segera melaksanakan rapat guna memilih Ketua, dan selanjutnya dapat mulai bekerja bersama-sama dengan Sekretariat PPS yang akan ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Brebes. (an)
Daftar Nama Anggota PPS Selengkapnya Klik Disini

2 komentar:

  1. selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik kami anggota PPK siap bekerja sama demi suksesnya pemilu bupati dan wakil bupati brebes 2012, majulah pejuang demokrasi brebes.....(PPK Kec. Brebes)

    BalasHapus
  2. Yth Admin,

    Kami atas nama PPS Pilbup 2012 Desa Cikakak Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes , punya sedikit uneg-uneg dalam hal hosting file downloadan.

    Kalau berkenan tolong upload file-nya jangan di Ziddu, karena untuk koneksi yang pas-pasan sering kali gagal mendownload file tersebut. Kami saja sampai 5 kali gagal mendownload file yang ukurannya cuma 500kb, tragis rasanya.

    Saya kira masih banyak hosting atau media penyimpanan file yang gratisan yang memiliki kapasitas lumayan serta mudah untuk didownload.

    Lagi pula (maaf) Ziddu tidak lagi membayar untuk file yang didownload, mohon kebijaksanaan dari admin.

    Terima kasih dan maaf kalau kurang berkenan.

    BalasHapus