Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Rabu, 06 April 2011

KPU BREBES MENERIMA KUNJUNGAN SISWA SDIT HARAPAN UMAT


Siswa SDIT Harapan Umat beserta guru saat berkunjung di KPU Brebes
BREBES - Rabu, 6 April 2011 KPU Kabupaten Brebes menerima kunjungan siswa SDIT Harapan Umat Kabupaten Brebes dalam rangka studi lapangan siswa tentang Sejarah Pemilu di Indonesia. Acara yang diselenggarakan dari jam 08.00 sampai jam 09.15 diterima langsung oleh Ketua KPU H. Masykuri, S.Pd. dan Anggota KPU Divisi Sosialisasi Widiyawati, S.P. beserta jajaran Sekretariat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris KPU Ziza Tritura Ananda, SH.Kn.

Dalam acara tersebut, anak-anak dikenalkan dengan struktur organisasi KPU dari jajaran komisioner dan sekretariat. Acara dimulai dengan pengenalan orientasi lingkungan kantor KPU dan diakhiri dengan ”kelas pemilu”  oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi yang menjelaskan tentang sejarah pemilu dan penyelenggaraannya.

Ada hal menarik dari pertanyaan anak-anak yang terlontar setelah dilakukan dialog, yaitu apakah warna dasar KPU karena semua partai memiliki warna? Hal kecil yang ditangkap oleh kekritisan anak-anak sesuai dengan dunia mereka yang penuh warna. Dijawab oleh Ketua KPU yang menjelaskan bahwa semua warna telah diambil oleh partai untuk menunjukkan identitas masing-masing partai, namun dari awal KPU telah memakai warna oranye sebagai warna dasarnya.

Dari beberapa pertanyaan yang terlontar dari mulut anak-anak tentang mengapa harus ada pemilu, KPU harus bertanggung jawab kepada siapa dan pertanyaan-pertanyaan lain seputar kepemiluan menunjukkan bahwa eksistensi KPU Kabupaten bisa menjadi laboratorium pemilu bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tentang pemilu dan penyelenggaraannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar