Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Selasa, 12 April 2011

Lelang Logistik Pemilu 2009 Berjalan Lancar


Yoni Ardianto selaku pejabat lelang sedang cek dokumen peserta lelang
BREBES - Lelang penghapusan Barang Milik Negara (BMN) logistik Pemilu 2009 di Kabupaten Brebes melalui perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal yang dilaksanakan pada hari selasa, 12 April 2011 berjalan lancar dan telah menghasilkan satu pemenang lelang yang berhak mandapatkan 197.430 Kg logistik pemilu 2009 berupa surat suara, formulir, sampul kertas, dan tanda pengenal Pemilu 2009.

Sehari sebelumnya (11/4) sebanyak 59 calon peserta lelang mendaftarkan diri dengan menunjukkan bukti setor uang jaminan sebesar Rp 140.000.000,- (Seratus Empat Puluh Juta Rupiah) beserta dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh panitia lelang. Namun hanya 48 calon peserta lelang yang memenuhi syarat mengikuti lelang di KPU Kabupaten Brebes.

Yoni Ardianto, SH. MBA selaku pejabat lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal membuka lelang dengan harga limit dari panitia kepada 6 peserta lelang yang hadir pada acara lelang logistik Pemilu 2009.

Setelah melalui proses pelelangan yang dilakukan secara lisan dengan harga semakin meningkat, akhirnya memutuskan CV. AJI PENGESTU dari Brebes yang diwakili oleh Heri Yuliawan menjadi pemenang lelang dan disahkan sebagai pembeli dengan harga Rp 279.000.000,- (Dua Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta Rupiah). Selanjutnya seluruh hasil penjualan bersih dari proses lelang tersebut disetor ke kas Negara sebagai penerimaan bukan pajak.

Pemenang lelang diwajibkan menyelesaikan kewajibannya selambat-lambatnya tiga hari kedepan. Apabila pemenang lelang tidak melunasi kewajibannya, maka dinyatakan WANPRESTASI dan uang jaminan lelang disetorkan ke kas Negara sebagai penerimaan Negara lainnya, dan peserta lelang dimasukkan ke dalam DAFTAR HITAM LELANG selama 6 (enam) bulan di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar