Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Selasa, 14 Februari 2012

PEMAPARAN PERSIAPAN PELAKSANAAN PEMILU KEPALA DAERAH PERIODE TAHUN 2012 – 2017

Acara Persiapan Pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012

Para Hadirin Dalam Acara Persiapan Pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012 Di Ruang OR Setda Kabupaten Brebes


BREBES, Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes memenuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten Brebes dalam acara Persiapan Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Periode Tahun 2012 – 2017 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 09 Februari 2012 di Operational Room (ruang OR) Sekretariat Daerah Kabupaten Brebes. Dalam acara tersebut KPU Kabupaten Brebes telah memaparkan jadwal tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Brebes yang akan diselanggarakan pada tanggal 07 Oktober 2012.

Acara rapat koordinasi lengkap SKPD se-Kebupaten Brebes dihadiri oleh Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, S.H., M.Si. didampingi oleh Wakil Bupati Hj. Idza Priyanti, A.Md., Asisten I (satu) Sekretariat Daerah Kabupaten Brebes Drs. H. Supriyono, Ketua Komisi I (satu) DPRD Kabupaten Brebes Warsudi, Kepala Badan/Dinas/Kantor/Bagian se-Kabupaten Brebes, Camat se-Kabupaten Brebes, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes H. Masykuri, S.Pd., dan Ketua Panwaslu Kabupaten Brebes Drs Taufiqurrochman.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, S.H., M.Si. dan Wakil Bupati Hj. Idza Priyanti, A.Md. disusul dengan pemaparan jadwal tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012 oleh Ketua KPU Kabupaten Brebes H. Masykuri, S.Pd., dalam pemaparan tersebut yang menjadi pusat perhatian hadirin adalah tentang pembentukan panitia Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes yaitu tentang pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatam (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Brebes Nomor : 001/Kpts/KPU-Kab.Brebes-012329305/2012 Tanggal 19 Januari 2012.

Ketua KPU Kabupaten Brebes H. Masykuri, S.Pd. menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes yang berminat dan memenuhi syarat untuk menjadi panitia pemilihan, baik di tingkat kecamatan (PPK), tingkat desa/kelurahan (PPS), maupun di TPS (KPPS) dapat berpartisipasi dalam kegiatan rekruitmen tersebut. Di akhir acara Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, S.H, M.Si. menegaskan bahwa untuk mensukseskan jalannya Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes yang akan diselenggarakan pada 07 Oktober 2012, perlunya kerjasama yang baik di semua elemen, baik pihak penyelenggara, pengawas dan juga pengamanan serta teman-teman pers/media maupun tokoh parpol. Karena suksesnya penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati sangat ditentukan dari awal sampai akhir, selain itu ditunjang pula oleh peran media yang dapat menjaga kondusifitas daerah. (dn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar