Menuju Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017

Sabtu, 25 Februari 2012

Pemkab dan KPU Brebes Tandatangani NPHD

Bupati Brebes H.Agung Widiyantoro, S.H., M.Si. saat menandatangani NPHD

BREBES – Penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2012 mulai dari tahapan persiapan, pelaksanaan, dan penyelesaian diperlukan dukungan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Brebes. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Brebes telah menyiapkan anggaran di APBD Tahun 2012 untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Brebes, yakni Pilbup Brebes yang akan digelar pada hari Minggu, 07 Oktober 2012.

Secara resmi Bupati Brebes, H. Agung Widiyantoro, SH., M.Si atas nama Pemda Brebes pada Kamis, 23 Februari 2012 bertempat di ruang rapat Sekda Kabupaten Brebes telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada KPU dan Panwaslu Kabupaten Brebes.

Dalam NPHD tersebut, untuk pelaksanaan Pilbup Brebes 2012 putaran pertama dianggarkan dana sebesar Rp 23.399.964.200, sedangkan untuk mengantisipasi jika terjadi putaran kedua telah dianggarkan dana sebesar Rp 10.292.781.800. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan Panwaslu Kabupaten Brebes telah dialokasikan anggaran Rp 2 Milar.

Bupati Brebes dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pemberian hibah daerah ini diharapkan tidak terjadi sak wa sangka dari masyarakat, karena pemberian hibah untuk pelaksanaan Pilbup Brebes 2012 ini dilakukan secara terbuka melalui acara yang dibarengkan dengan kegiatan koordinasi KPU Brebes dan Camat se-Kabupaten Brebes. Selain itu, Bupati juga berharap agar KPU Kabupaten Brebes dan Panwaslu Brebes selaku penerima hibah agar lebih bertanggungjawab dalam penggunaan, tata kelola dan pelaporannya.

Secara khusus, ketua KPU Kabupaten Brebes H. Masykuri, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Brebes dalam hal ini eksekutif dan legislatif yang telah mengalokasikan anggaran Pilbup Brebes sesuai dengan kebutuhan yang telah disusun oleh lembaganya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Brebes, Panwaslu Kabupaten Brebes, Camat se-Kabupaten Brebes, Kabag Pemerintahan, Kabag Organisasi, perwakilan dari Kesbangpol Brebes, perwakilan dari kantor Disdukcapil Brebes, serta tamu undangan lainnya.

2 komentar:

  1. Mudah2an anggaran yang sudah dikeluarkan PEMKAB guna Pelaksanaan Pesta Demokrasi Brebes "TEPAT SASARAN" dan tidak terjadi pengeluaran yang "MUBADZIR".

    BalasHapus
  2. tdk menggunakan real count dAN SMS CENTER UTK SOSIALISASI

    BalasHapus